Penghubungan Populasi Tak Terjangkau ke Layanan HIV Membantu Penekanan Virus

author

Gay, biseksual dan pria yang berhubungan seks dengan pria lainnya, serta wanita transgender dengan HIV, yang tidak peduli dengan kesehatannya, dapat terlibat dalam perawatan saat dijangkau dan terhubung dengan layanan perawatan HIV, menurut temuan dari uji klinis yang didukung oleh lembaga kesehatan nasional (National Institutes of Health). Hampir setengah dari peserta penelitian yang dijangkau dapat mempertahankan penekanan virus (viral suppression) dalam satu tahun, peneliti melaporkan hari ini pada Konferensi IAS ke-10 tentang Ilmu HIV (IA 2019) di Mexico City.

Pengobatan HIV yang efektif akan mengakibatkan penekanan virus yang berkelanjutan, hal ini menguntungkan kesehatan orang dengan HIV (ODHIV) dan juga mencegah penularan virus terhadap orang lain.

Percobaan klinis, yang disebut HPTN 078, menilai strategi pencegahan HIV yang melibatkan metode rekrutmen peer-to-peer untuk mengidentifikasi, merekrut dan menautkan pria dengan HIV dan wanita transgender dengan HIV, yang selama ini tidak berhasil di Amerika Serikat.

Ini juga mengevaluasi apakah intervensi manajemen kasus dapat membantu mereka mencapai dan mempertahankan penekanan virus.

Sumber:

Also Read

Tags

Leave a Comment